Stok Beras 1.600 Ton

Stok Beras 1.600 Ton

SUB Divre Bulog Rejang Lebong memastikan cadangan beras digudang mereka aman. Dimana saat ini jumlah stok beras di gudang Bulog Sub Divre Rejang Lebong mencapai 1.600 ton. \"Untuk stok beras, saat ini digudang kita ada sebanyak 1.600 ton,\" sampai Kasi Komersil Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Hambali.

Dijelaskan Hambali dari 1.600 beras yang ada digudang Bulog Sub Divre Rejang Lebong tersebut dengan rincian sebanyak 1.300 ton adalah jenis beras mediaum sedangkan issanya sebanyak 300 ton adalah beras jenis premium.

\"Stok beras yang ada tersebut cukup untuk mencukupi kebutuhan beras di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang selama 3 bulan ke depan,\" tambah Hambali.

Lebih lanjut, Hambali menjelaskan untuk beras medium diperuntukkan untuk penyaluran beras pra sejahtera (Rastra) di Kabupaten Lebong dan Kepahiang sedang untuk beras premium untuk kebuthan masyarakat umum seperti untuk kebutuhan pasar.

Untuk harga beras di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Hambali berdasarkan pantauan yang mereka lakukan dilapangan, menurutnya saat ini masih relatif stabil. Dimana untuk beras kualitas mediaum harga eceran tertinggi Rp 9.400 per kg, dan untuk klas premium atau kemasan termahal Rp 15 ribu per kg.

Meskipun saat ini harga beras di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang masih terbilang stabil, namun upaya menstabilkan harga beras masih dilakukan oleh Sub Divre Bulog Rejang Lebong melalui program Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OPCBP). \"Untuk OPCB masih terus kita lakukan terutama menjelang libur natal dan tahun baru ini nanti,\" terang Hambali.

Sementara itu, terkait dengan penjualan daging kerbau beku yang merupakan impor dari India, menurut Hambali saat ini masih mereka lakukan. Bahkan menurut Hambali saat ini stok daging kerbau beku tersebut saat ini sebanyak 6 ton. \"Untuk daging beku saat ini masih kita jual dengan stok yang ada di gudang mencapai 6 ton,\" tutup Hambali. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: